Sobat Bumi Bali: Jambore Petualang 2015

single-news1.jpg
Thursday, January 14, 2016Posted by : Admin

Akhir minggu lalu (12-14 Juni 2015) SOBI Bali kembali berpartisipasi aktif pada kegiatan Jambore Petualang 2015. Jambore Petualang 2015 merupakan rentetan kegiatan dari Twin Lake Festival yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng, Bali, dengan tujuan untuk memperkenalkan pariwisata alam Buleleng yang berbasis ecotourism dan ecofriendly.

Jambore Petualang 2015 diangkat dengan tema linier dengan misi SOBI terhadap lingkungan, yaitu "Bersatu, Berbuat untuk Konservasi". SOBI bersama dengan 509 peserta lain yang berasal dari berbagai lini aktif berdiskusi dalam sesi Forum Community mengenai isu dan solusi terhadap masalah lingkungan masa kini. Plasticology adalah isu paling disorot SOBI dalam kegiatan ini.

Selain itu, masih banyak lagi materi kealaman yang didapat selama kegiataan seperti Survival Skill, Penangan Ular, dan dashyatnya jungle trekking selama 3 jam yang berawal di Danau Tamblingan dengan trek menaiki perbukitan dan melewati lembah dipinggiran Twin Lake dan berakhir di Danau Buyan, kurang lebih 15km dilalui.

Kegiatan ini juga membuktikan bahwa jati diri "Sobat Bumi" tidak hanya terbatas untuk SOBI. Banyak pengalaman yang dibagi dan banyak ilmu yang dipelajari selama kegiatan ini berlangsung.

Mari belajar, berbagi dan bergerak bersama untuk mencintai bumi, dan selamatkan bumi!

-Sobat Bumi Indonesia-


Blog Search

Berita Lainnya